TAMPIL CANTIK TANPA OPERASI PLASTIK

TAMPIL CANTIK TANPA OPERASI PLASTIK

Ilustrasi. (Shutterstock)

Ini yang Sebenarnya Dibutuhkan Perempuan untuk Tampil Cantik

Cantik yang sesungguhnya tak sebatas penampilan fisik.


Suara.com - Para ahli percaya bahwa kebugaran dan perawatan kecantikan merupakan dua hal yang sama pentingnya.


Dahulu, arti kecantikan hanya dipahami berkisar pada faktor eksternal saja. Bahkan karenanya, banyak orang yang memanfaatkan operasi plastik untuk mengubah kecantikan fisik mereka, tak peduli pada risiko kesehatan yang akan diterimanya.

Tapi kini, arti cantik sudah mulai bergeser dan berkembang. Di mana sebelumnya fokus hanya pada penampilan ketimbang kepribadian, saat ini pendekatannya jauh lebih holistik. Konsep ini pun membuat perubahan arti kecantikan yang sesungguhnya.
Kini, arti kecantikan telah berubah dari hanya memiliki penampilan yang baik menjadi memiliki tubuh yang bugar dan sehat. Orang tidak hanya fokus membuat penampilannya menjadi menarik, tapi juga mempertahankan berat badan proporsional tetap sehat dan berdamai dengan diri sendiri.

"Seperti perawatan eksternal yang penting agar kita terlihat cantik, latihan rutin yang baik juga membantu untuk menjaga pikiran dan tubuh yang bugar. Saya pikir ini sangat penting untuk memasukan aspek kebugaran ke dalam konsep kecantikan. Makan makanan yang tepat, dapat menjaga Body Mass Index (BMI) Anda tetap normal dan tidur yang cukup harus menjadi prioritas semua orang," ungkap Vikram Mohan, CEO Bounce Style Lounge.

Setelah tiga hal penting tersebut dilakukan, lanjut dia, tubuh nantinya akan menunjukkan perubahan positif dan kulit akan tampak bercahaya dan indah.

"Memasukkan aspek kebugaran dalam kegiatan sehari-hari Anda juga meningkatkan kesehatan mental Anda," katanya lagi.
Asha Jhabakh, yang sangat suka sekali fitness menyarankan untuk mulai mendedikasikan waktu selama satu jam di pagi hari, untuk melakukan yoga atau olahraga secara teratur. Ini akan membuat perbedaan besar, selama kegiatan ini, rasa stres akan hilang.

Jadi, Anda dapat memilih latihan yang disukai. "Bagi saya, kombinasi dari yoga dan berolahraga di gym sangat baik. Orang dapat memilih untuk aerobik, berenang, jogging, berjalan atau bentuk latihan fisik lainnya," kata dia.

Menurut Madhan dari Acme Fitness, melakukan salah satu gerakan fitness saja tidak cukup. Olahraga teratur sama pentingnya untuk membantu dalam mengurangi proses penuaan.

Berolahraga setiap hari akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan muda. Latihan sehari-hari juga akan membantu memperkuat otot, postur tubuh yang baik untuk seseorang, meningkatkan fleksibilitas dan meningkatkan metabolisme.

Para ahli juga merekomendasikan bahwa seseorang juga membutuhkan perawatan ekstra untuk kulit dan rambut mereka demi meningkatkan penampilan.

"Untuk kulit yang sehat, penting untuk minum banyak air dan menjaga diri tetap terhidrasi. Sebelum menggunakan produk tertentu, kita perlu memahami jenis kulit dan memilih produk yang sesuai. Dianjurkan untuk menghindari banyak paparan sinar matahari langsung untuk mengurangi tanning. Gunakan tabir surya yang tepat," kata Archana P, Marketing Strategi Naturals.

Untuk rambut sehat ia menyarankan penggunaan sampo dan kondisioner secara teratur. Kondisioner kata Archana, dapat memelihara rambut dan membuat rambut kuat.

Hindari juga mencuci rambut dengan air hangat, karena bisa membuat rambut kering dan rusak. Ia juga menyarankan untuk menggunakan minyak rambut alami untuk rambut kering. (Times of India)